Apresiasi Pemda Beri Perhatian kepada UMKM di Kalteng

Tommy Irawan

PALANGKA RAYA-Pemprov Kalteng menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai langkah strategis dalam menghadapi tantangan ekonomi yang sedang dihadapi.

Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan pun mengapresiasi upaya Pemprov Kalteng dalam memaksimalkan dan memberikan perhatian terhadap potensi UMKM sebagai tulang punggung perekonomian lokal.

Menurutnya, pemda telah menunjukkan keseriusan dalam memberikan perhatian kepada UMKM sebagai salah satu sektor yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan daya saing ekonomi daerah.

Langkah-langkah konkret seperti penyediaan pelatihan dan pendampingan bagi pelaku UMKM telah membantu meningkatkan kualitas produk dan pemasaran mereka.

“Kami melihat pemda telah bergerak dengan cepat untuk mendukung UMKM. Mereka menyediakan pelatihan dan pendampingan, yang sangat membantu UMKM meningkatkan kualitas produk mereka dan mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif,” ucapnya, Kamis (27/7).

Ia mengatakaan langkah pemda dalam memfasilitasi akses UMKM ke pasar internasional. Dukungan ini menjadi penting karena memungkinkan UMKM untuk bersaing di pasar global dan mencari peluang baru dalam menghadapi fluktuasi inflasi dan perubahan ekonomi global.

“Pemda telah memberikan perhatian khusus dalam membantu UMKM mengakses pasar internasional. Hal ini memberikan kesempatan bagi UMKM untuk meningkatkan daya saing mereka dan menjalankan bisnis secara berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam situasi ekonomi yang penuh tantangan, UMKM terbukti sebagai bagian penting dalam menggerakkan roda ekonomi dan menciptakan peluang kerja. Dukungan yang kuat dari pemda membuktikan bahwa UMKM menjadi fokus utama dalam upaya untuk mengatasi fluktuasi inflasi dan menjaga stabilitas ekonomi daerah.

“Dengan dukungan dan sinergi yang kuat antara pemerintah, pelaku UMKM, dan masyarakat, diharapkan dapat menjadi tulang punggung ekonomi yang tangguh dan berdaya saing di Kalteng,” tuturnya. (irj/ans/kpfm)

145 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.