Dorong Pelaksanaan Pembangunan di Semua Sektor

Alexius Esliter

PALANGKA RAYA-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Alexius Esliter mengatakan, pemerintah perlu terus menggencarkan pembangunan yang dilaksanakan di semua sektor yang ada. Tujuannya untuk memajukan daerah.

Menurutnya, kunci untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan suatu daerah, yaitu apabila terpenuhinya sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jika ingin daerah ini mengalami kemajuan maka pemerintah harus dapat terus menggencarkan peningkatan kapasitas SDM yang mampu bersaing kedepan, maka perlu menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat hingga ke pelosok desa,” ungkapnya kepada media, beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi I DPRD Kalteng ini juga mengungkapkan keberadaan pemerintah, tentunya harus menjadi jembatan bagi masyarakat untuk memajukan kesejahteraan, melalui berbagai program yang diusung.

“Begitu juga dengan SDM yang mumpuni supaya dapat diciptakan secara menyeluruh di wilayah Kalteng khususnya. Hingga saat ini pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Kalteng sudah cukup mengalami kemajuan. Namun perlu terus ditingkan diberbagai sektor sehingga dapat bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia,”tambah Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II (Kotim dan Seruyan) tersebut.

Selain itu dengan pindahnya ibu kota negara ke Pulau Kalimantan dan Kalteng menjadi salah satu daerah penyangga maka harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung poitensi ini, mulai dari ketersediaan SDM yang mumpuni, menjalankan program ketahanan pangan, dan lain-lain. (nue/ans/kpfm)

84 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.