Jangan Rekrut Atlet dari Luar

Sigit K Yunianto

Saya menekankan kepada KONI Palangka Raya seperti yang sudah-sudah, agar tidak merekrut atlet dari luar daerah. Hal ini tidak diperbolehkan secara etika. Sebaiknya kita lebih mengutamakan anak-anak kita yang berasal dari Kota Palangka Raya


Sigit Karyawan Yunianto
Ketua DPRD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Tingkat Provinsi Kalteng akan digelar mulai tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 di Sampit, Kotawaringin Timur. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto (SKY), memberikan catatan penting kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya. SKY menekankan agar KONI memberi prioritas kepada atletatlet asli dari Kota Palangka Raya dalam ajang Porprov ini.

“Kini kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sampit. Saya menekankan kepada KONI Palangka Raya seperti yang sudah-sudah, agar tidak merekrut atlet dari luar daerah. Hal ini tidak diperbolehkan secara etika. Sebaiknya kita lebih mengutamakan anak-anak kita yang berasal dari Kota Palangka Raya,” ujar SKY, yang selama dua periode menakhodai KONI Kota Palangka Raya dan selalu berhasil meraih juara umum dalam ajang Porprov Kalteng.

Sebagai wakil rakyat dari partai PDI-Perjuangan, SKY juga menambahkan bahwa setiap kejuaraan harus mengutamakan partisipasi atlet dari daerah setempat. Ia meyakini bahwa daerah yang memiliki prestasi olahraga yang baik harus mengandalkan atletatlet lokal. Kemenangan yang diraih dengan mengandalkan atlet dari luar daerah bukanlah prestasi yang sebenarnya, tetapi hanya sebuah pencapaian untuk meningkatkan gengsi (prestise) semata.

Selain itu, SKY juga menekankan pentingnya dukungan sarana dan prasarana olahraga yang lengkap dan memadai, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat, dalam upaya meraih prestasi yang gemilang.

“Bibit-bibit atlet asli Kota Palangka Raya sangat berpotensi. Mari biarkan daerah lain seperti kabupaten mengandalkan atlet dari luar. Namun, bagi Kota Palangka Raya, harus mengutamakan atlet dari wilayah sendiri. Tunjukkan bahwa kita mampu dan memiliki potensi luar biasa. Anak-anak kita memiliki potensi yang luar biasa,” tegasnya. (rin/ind/kpfm)

180 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.