Kapolda: Jaga Nama Baik Keluarga

Diwarnai Tangis Haru, Polda Kalteng Lepas 375 Calon Siswa Ikuti Pendidikan di SPN

Minta Restu Orang Tua sebelum Ikut Pendidikan: Sebanyak 375 calon siswa (casis) pendidikan dan pembentukan (diktuk) bintara Polri gelombang II TA 2023 resmi dilepas Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng, Minggu (23/7). Kapolda berpesan, perjalanan dan ilmu yang didapatkan para casis tidak terlepas dari usaha dan doa orang tua masing-masing. Karena itu, para casis diingatkan untuk menjaga nama baik keluarga dan diri sendiri. Foto: ARIEF PRATHAMA/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Sebanyak 375 calon siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II tahun anggaran 2023, resmi dilepas Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng, Minggu (23/7).

Acara pelepasan juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si, sejumlah pejabat utama Polda dan para Gadik SPN serta turut dihadiri orang tua calon siswa.

MENUJU PENDIDIKAN: Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si melepas 375 calon siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda Kalteng, Minggu (23/7).

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan, kegiatan ini digelar bukan sekedar seremonial saja, melainkan untuk menumbuhkan motivasi dan hubungan emosional antara orang tua dengan anaknya.

“Selain itu, acara tradisi ini juga dimaksudkan untuk memohon doa restu kepada kedua orang tua dan mengingat kembali betapa besar perjuangan bapak ibu kita untuk masa depan anaknya,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, ilmu dan perjalanan yang didapat sampai di titik ini, tidak terlepas dari usaha dan doa orang tua.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada para calon siswa agar menjaga nama baik keluarga dan diri sendiri. Lakukan proses ini dengan baik dan jangan sampai membuat pelanggaran sekecil apapun selama menempuh masa pendidikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa ke 375 casis dari total 609 orang ini akan mengikuti pendidikan.

“Selamat berjuang, jaga kekompakan dan ukir prestasi setinggi-tingginya. Jalani pendidikan ini dengan baik dan semangat, buatlah bangga orang tua kalian,” tutupnya.

Terlihat tangis haru mewarnai jalannya prosesi ini, saat casis berpamitan ke kedua orang tuanya untuk mengikuti pendidikan. (adji/sam/kpfm)

184 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.