Perkokoh Semangat Persaudaraan

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng H Agustiar Sabran S Kom mengajak semua masyarakat khususnya yang ada di Bumi Tambun Bungai untuk memperkokoh semangat persaudaraan, seperti yang telah berjalan baik selama ini di Kalteng.

“Pada tahun yang penuh dengan Keberkahan ini maka kami mengajak untuk meningkatkan kualitas diri. Perkokoh semangat kebangsaan dan berkontribusi dalam pembangunan negeri. Khususnya di daerah,” katanya kepada Kalteng Pos, Kamis (27/7).

Semuan masyarakat hendaknya dapat terus merawat kerukunan dan memperkokoh semangat kebangsaan, baik yang ada di seluruh pelosok negeri. Termasuk di Bumi Tambun Bungai, Tanah Berkah untuk Indonesia ini.

Menurutnya, pentingan memperkokoh semangat persaudaraan maka akan memperkuat dan membangun semangat kebangsaan yang lebih kuat dan unklusif. Sebab agama Islam mengajarkan kasih sayang, persaudaraan dan juga keadilan untuk dinyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai umat Muslim maka kita senantiasa terus merawat kerukunan diantara umat sesame manusia. Sebab dengan itu maka akan memperkuat semangat bangsa Indonesia untuk terus hidup rukun dan harmoni dalam keberagaman,”ungkapnya.

Momen ini juga memberikan kesempatan bagi umat Muslim untuk merenungkan perjalanan hidup mereka, mengintrospeksi diri, dan melakukan tindakan taubat, membangkitkan kesadaran akan kehidupan yang singkat di dunia ini dan pentingnya memperbaiki diri serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pada 10 Muharram ini marilah kita sambut dengan meriah dan disemarakkan dengan kegiatan yang penuh dengan manfaat, seperti bersedakah dan memperbanyak amalan sunah lainnya,” kata Agustiar (nue/ala/kpfm)

189 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.