Dukung Pengawasan Pemilu di Kota Palangka Raya

SAMBUTAN: Pj Wali Kota Palangka Raya, Dr Hera Nugrahayu memberikan sambutan saat menghadiri apel siaga persiapan pengawasan tahapan masa tenang dan pemungutan perhitungan suara pemilu tahun 2024, di GOR Indoor Palangka Raya, Sabtu (11/2). Foto: ARIEF PRATHAMA/KALTENG POS

PALANGKA RAYA – Pj Wali Kota Palangka Raya, Dr Hera Nugrahayu memberikan semangat dan dukungan kepada para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam mengawal tahapan Pemilu 2024. Apresiasi tinggi diberikan atas kesediaan dan komitmen para pengawas dalam menjalankan tugas pengawasan demi kelancaran dan integritas proses Pemilu di Kota Palangka Raya.

“Kepada para pengawas TPS, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesediaan dan komitmen dalam menjalankan tugas pengawasan, peran kalian sangat penting dalam memastikan kelancaran dan integritas proses Pemilu di Kota Palangka Raya,” kata Hera saat menghadiri apel siaga persiapan pengawasan tahapan masa tenang dan pemungutan perhitungan suara pemilu tahun 2024, yang diadakan di GOR Indoor Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut, Sabtu (11/2).

Selain itu, sebagai pemimpin nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu juga menegaskan pemerintah Kota Palangka Raya siap mendukung dan memberikan dukungan pada tahapan pemilu yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), baik saat ini maupun ke depannya. Dirinya menekankan pentingnya menjaga situasi tetap aman dan damai serta mencegah timbulnya fitnah, ujaran kebencian, berita hoaks, atau gangguan lainnya yang dapat mengganggu proses demokrasi.

“Pemerintah Kota Palangka Raya juga akan mendukung dan memberi suport pada tahapan pemilu yang akan dilakukan oleh KPU dan Bawaslu,  baik sekarang dan kedepannya, karena akan berkelanjutan, mulai dari saat ini masa tenang, pemilih, perhitungan, hingga menyambung pada pilkada serentak nantinya, sehingga diharapkan masyarakat dapat menjaga kemaman situasi, tetap aman dan damai,” tambahnya.

Hera juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing. Dirinya menegaskan bahwa pemerintah kota akan mengawasi pelaksanaan proses pemilu dan akan mengambil tindakan sesuai dengan peraturan kepegawaian jika ada ASN melakukan pelanggaran.

“Dengan komitmen kuat dan dukungan dari pemerintah Kota Palangka Raya, diharapkan proses Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, adil dan demokratis. Demi terwujudnya kemajuan bagi Kota Palangka Raya,” tegasnya. (*mut/ans/kpfm)

27 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.