Pentingnya Menjaga Situasi Tertib dan Aman Selama Pemilu Berlangsung

RAPAT: Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan memimpin rakor persiapan akhir pelaksanaan Pemilu, di ruang rapat Peteng Karuhei I, Rabu (7/2). Foto: MUTOHAROH/KALTENG POS

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya (Pemko) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Wali Kota Palangka Raya. Tepatnya di ruang rapat Peteng Karuhei I, Rabu (7/2).

Rakor tersebut dipimpin oleh Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan.

Sahdin menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyelenggarakan  Pemilu 2024 mendatang. Sahdin Hasan juga menegaskan pentingnya menjaga situasi yang tertib, aman, dan damai selama pemilu berlangsung, sehingga masyarakat bisa memberikan hak pilihnya dengan nyaman. Rakor ini juga menjadi forum untuk mendengarkan masukan dan saran dari berbagai pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya.

“Banyak informasi yang kita dengarkan tentang persiapan penyelenggara pemilu, kita juga mendengarkan masukan dan saran ataupun laporan dari penyelenggara pemilu khususnya KPU dan Bawaslu Kota Palangka Raya tentang perkembangan persiapan secara teknis, yang sesuai dengan tugas dan kewenangannya,” jelas Sahdin saat wawancara.

Dalam rapat, semua tim terlibat aktif memberikan masukan, terutama dari unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemerintah kecamatan, dan kelurahan. Setiap perangkat daerah diharapkan menjalankan peran dan fungsi sesuai dengan tugas masing-masing. Serta koordinasi dan komunikasi antar penyelenggara pemilu juga diharapkan meningkat untuk menjamin kelancaran proses pemilihan.

“Jadi diharapkan dengan adanya rapat ini komunikasi, kordinasi akan semakin meningkat, untuk kelancaran pelaksana pemilihan nanti, selain itu kita bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing,” tutupnya. (*mut/ans/kpfm)

24 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.