Hera: Jangan Ada Penimbunan dan Permainan Harga

PALANGKA RAYA – Menjaga ketersediaan dan harga pangan merupakan salah satu tugas Pemerintah Kota Palangka Raya. Terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, setiap hari tim TPID atau satgas pangan selalu melakukan pengecekan harga dan dapat dipastikan stok tersedia dengan cukup dan harga stabil.

“Setiap waktu kita lakukan pemantauan dan insyaAllah stok kita aman dan harga jual relatif aman, meski ada kenaikan, seperti tidak terlalu signifikan dan tidak bisa kita pungkiri menjelang HKBN pasti akan ada kebaikan, namun tinggil bagaimana kita melakukan intervensi, jangan sampai kenaikan ini terlalu tinggi hingga masyarakat menjadi resah,” jelasnya usai menghadiri apel operasi ketupat telabang 2024 di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1, Rabu (3/4).

Hera juga menambahkan apabila ditemukan kabar atau isu kenaikan harga, tim yang ada akan segera turun ke lapangan untuk mengecek secara langsung. Dirinya menambah menjelang hari raya idulfitri ini harga relatif aman, justru yang mengalami kenaikan adalah pada saat awal Ramadan. Meski ada sedikit kenaikan, namun hal itu dapat segera teratasi.

Pemko Palangka Raya telah melakukan berbagai strategi seperti menggelar pasar murah dan oprasi pasar yang berhasil mengendalikan harga bapok saat terjadi kenaikan. Program ini akan terus dilakukan untuk mengendalikan harga dan stok panagu, namun juga memperhatikan situasi dan kondisi yang ada.

“Di tengah situasi saat ini jangan melakukan penimbunan dan jangan main-main dengan harga pangan,” tegas Hera. (mut/ans/kpfm)

111 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.