PDIP Mulai Penjaringan Calon Kepala Daerah

Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang. Saat ini sejumlah partai politik sudah mulai memanaskan mesin partainya. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus melakukan konsolidasi dan mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (cakada).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Seruyan mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari 1 April hingga 31 Mei 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan, partai berlambang banteng bermoncong putih itu kini sudah mulai melakukan penjaringan calon kepala daerah.

“PDIP terbuka untuk siapa pun yang ingin berkiprah membangun Kabupaten Seruyan melalui kendaraan PDIP, karena pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 1 April hingga 31 Mei,” kata Eko, Kamis (4/4).  

Lebih lanjut ia mengatakan, pendaftaran terbuka untuk umum. Meski demikian, pihaknya berharap paslon yang diusung nanti merupakan kader PDIP.

Ia pun mengungkapkan mengapa harus mengutamakan kader partai dalam proses penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Menurutnya, kader partai sejak awal sudah mendapatkan dan memahami soal pendidikan politik PDIP.

“Apalagi kalau kader sudah ada pendidikan politik dari partai, minimal sudah tahu tata cara berpolitik dan etika politik. Hal kedua, pendidikan politik yang diberikan PDIP kan menyangkut tentang ilmu tata kelola pemerintahan, minimal ada modal itu,” ujarnya.

Eko tak menampik kabar bahwa saat ini sudah ada sejumlah kader yang cukup intens menjalin komunikasi dengan PDIP terkait pencalonan kepala daerah di Kabupaten Seruyan. (yad/ce/ala/kpfm)

95 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.