Shanna Shannon Suarakan Kesedihan Akan Rasa Ditinggalkan Seseorang Lewat “Kehilanganmu”

Seperti apa rasanya, ditinggal pergi oleh sosok yang kita cintai? Seperti apa rasanya, sosok yang begitu berarti menghilang dari hidup kita? Keresahan ini disampaikan Shanna Shannon lewat single terbarunya, yaitu “Kehilanganmu”.

“Kehilanganmu” bercerita tentang perginya sosok yang kita cintai dari hidup kita untuk selama-lamanya. Shanna Shannon langsung jatuh hati saat pertama kali mendengar demonya yang diciptakan oleh Belawan tersebut, terutama dari sisi melodi dan liriknya yang dalam.

“Aku tertarik menyanyikan “Kehilanganmu” karena pasti banyak orang yang relate dengan lagu ini. Cepat atau lambat, manusia pasti akan merasakan kehilangan. Untuk pendalaman lagunya, aku memposisikan diriku dengan mengingat kepergian almarhum kakekku beberapa tahun lalu. Aku mencoba mengingat dan mengembalikan semua rasa pada kala itu agar emosi lagunya tersampaikan,” jelas Shanna Shannon.

Proses rekaman “Kehilanganmu” menghabiskan waktu sekitar dua jam dan cukup menantang bagi Shanna Shannon, terutama dari range nada. Di bagian awal, ia memulai lagu dengan nada yang sangat rendah. Sedangkan di bagian reff, ia melompat ke nada tinggi. Namun, semuanya berhasil Shanna Shannon jalani dengan baik dan lancar.

Konsep video lirik “Kehilanganmu” memang dititikberatkan pada kesendirian, kekosongan, dan keheningan dalam kegelapan dalam diri. Shanna Shannon terlihat bermain dengan emosi, mulai dari terlihat sedih, merenung, putus asa, hingga menangis. Lagunya yang mellow membantu Shannon dalam mengekspresikan emosi kesedihannya.

Di balik keseriusan proses shooting, ada kejadian lucu yang dialami oleh Shannon. “Kami menggunakan properti korek api kayu dan aku tidak tahu bagaimana cara membakarnya. Jadi, aku diajari dahulu cara memakainya dan mengulanginya sampai beberapa kali. Momen itu adalah kali pertama aku mencoba menyalakan korek api kayu. Semoga kalian menikmati single terbaru aku ini secara menyeluruh baik musik dan visualnya,” ucap Shanna Shannon.

111 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.