Natal Harus Bawa Pesan Kebangsaan

FOTO: PWI KALTENG
AUDENSI : Panitia Natal PWI Kalteng saat audensi dengan Polda Kalteng yang diwakili Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy, Jumat (7/12).

MOMENTUM Natal harus menjadi momen yang tepat untuk mengedapankan nilai-nilai kebangsaan. Tentu saja konteksnya kebersamaan dan keberagaman dalam bingkai Pancasila, tanpa mengesampingkan keimanan. Dengan demikian maka paham radikalisme yang mulai menyusup dalam bentuk intoleransi antarumat beragam bisa digerus sejak dini. 

Hal ini mengemuka saat Panitia Natal PWI Kalteng audensi dengan Polda Kalteng yang diwakili  Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy. “Bicara tentang Natal, kita bisa melihatnya dalam konteks yang lebih luas lagi. Bagaimana memaknainya dan menjaga dasar negara kita Pancasila sebagai ideologi dasar bagi negara Indonesia, tanpa memandang perbedaan agama,” ungkap Irwasda yang kerap disapa Beno ini, Jumat (7/12) di ruang kerjanya.

Sebagai bentuk dukungan Polda Kalteng terhadap cara tahunan Natal PWI ini, Beno juga siap membagikan tentang wawasan kebangsaan di perayaan Natal yang akan digelar pada Sabtu (15/12) mendatang di aula Bappeda Kalteng.

Tak hanya itu, ia menyebut siap pula memotivasi anak-anak panti asuhan dalam kegiatan sosial yang masih satu rangkaian dalam kegiatan Natal PWI ini.

Terkait hal ini, secara terpisah Plt Ketua PWI Kalteng Sadagori “Ririn” Binti mengucapkan terimakasih atas dukungan Polda. Pria yang karib disapa Ririn ini juga menyebut, media siap mendukung program-program kepolisian meminimalisasi paham radikalisme yang sudah menyusup ke tengah masyarakat dalam berbagai bentuk.

“PWI sangat berterimakih atas dukungan Polda Kalteng. Terlebih Polda Kalteng berkenan hadir dalam perayaan dan akan berbicara tentang pentingnya wawasan kebangsaan. Kita sangat mengapresiasi hal tersebut, dan siap bekerjasama membangkitkan tentang pentingnya wawasan kebangsaan melalui tugas kita sebagai jurnalis,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam ibadah Natal PWI Kalteng mendatang Pdt Yusuf Moses Kalampung dari Surabaya, dijadwalkan hadir sebagai pembicara. Hamba Tuhan ini dikenal kerap melayani ke seluruh wilayah pedalaman, termasuk wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalteng. (vin/ron-kpfm)

578 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.