SiRomi Membantu UMKM Palangka Raya

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya H Affendi saat diwawancarai reporter KPFM di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Palangka Raya berjuang keras membantu masyarakat meningkatkan taraf perekonomiannya. Mereka membangun sejumlah upaya dalam rangka membina dan mengembangkan perkoperasian dan UMKM. Salah satunya adalah menghidupkan komunitas serta memberi ruang usaha yang lebih luas. 

Belum lama ini, mereka membawa para pelaku UMKM merambah dunia maya dengan meluncurkan; SiRomi. SiRomi adalah Aplikasi yang dibuat untuk membantu para pelaku usaha di Kota Palangka Raya. Dalam aplikasi ini, sebanyak 33 UMKM bisa  mempromosikan hasil produk unggulannya ke seluruh Indonesia.

Aplikasi ini sangat membantu para pelaku UMKM. Bahkan beberapa saat setelah diluncurkan baru-baru ini sudah ada yang langsung dapat order. “Kami akan terus kembangkan SiRomi ini guna mendukung kemajuan kota Palangkaraya pada khususnya dan Propinsi Kalimantan Tengah pada umumnya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya H Affendi didampingi Kabid Promosi Ivoni, Jumat (30/11).

Ditambahkan, bahwa aplikasi ini telah dipetakan UMKM berdasar berbagai kategori seperti; kerajinan, oleh-oleh atau cindera mata, rumah makan, makanan olahan dan lainnya. (ron/kpfm)

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.siromi&hl=en_US

785 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.