Masyarakat Kapuas Diminta Tenang, Jangan Panik dan Bijak Bermedsos

;
Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi SE SKM MAP MKes

KUALA KAPUAS – Kemajuan teknologi saat ini sangat berdampak dengan cepatnya penyebaran informasi.  Namun terkadang informasi tidak benar atau hoax justru sering cepat tersebar. Apalagi di tengah wabah virus corona atau Covid-19 saat ini. Tak jarang  informasi hoax yang dishare.

Nah, guna mengantisipasi penyebaran hoax atau informasi bohong di Kabupaten Kapuas, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sesuai arahan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menyosialisasikan untuk lebih bijak bermedia sosial.

“Kita menghimbau dan mengajak masyakarakat Kabupaten Kapuas, agar lebih bijak menggunakan media sosial (Medsos),” ucap Dr. H. Junaidi, di ruang kerjanya, Rabu (1/4).

Mantan Kabag Kesra Kapuas ini, mengakui cepatnya menyebarkan atau share informasi dilakukan masyarakat justru kadang salah.  Karena informasinya tidak akurat dan tergolong hoax. Sehingga, dia sangat meminta kepada masyarakat untuk bisa menyaring terlebih dahulu dengan kroscek kebenarannya sebelum disebarkan.

“Tentu dengan bijak akan terhindar dari menyebarkan hoax.  Apalagi sekarang ada ancaman hukuman bagi penyebar hoax,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah melalui penegak hukum terus menyampaikan hal tersebut. Agar masyarakat tidak mudah menyebarkan informasi dan berhati-hati dalam menggunakan medsos. Bahkan menurutnya saat ini, sudah banyak yang diproses hukum akibat penyebaran informasi hoax.

Junaidi menambahkan, kondisi saat ini dengan adanya pademi Covid-19, masyarakat Kapuas diminta tenang dan tidak panik. Sedangkan masalah informasi, diharapkan menunggu penyampaian yang benar dari pemerintah atau pihak terkait.

“Kita berharap wabah Covid-19 dapat teratasi dan Kapuas kondusif dengan tidak adanya yang menyebarkan hoax,” bebernya.

Editor :dar
Reporter : alh

26 Views

About The Author

Related posts