Melakukan Screening bagi Setiap Pengemudi yang akan Memasuki Palangka Raya Sudah Sangat Tepat

RIDUANTO

PALANGKA RAYA-Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama giat pengawas tim Dinas Perhubungan (Dishut) Kota Palangka Raya, melakuan operasi kepada kendaraan roda empat, dan truck barang dari luar kota nopol pelat luar Kota Cantik di pos Kecamatan Sebangau secara 24 jam, mendapat apresiasi dari kalangan dewan.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Riduanto. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan inisiatif yang sangat tepat, dengan demikian laju penyebaran virus di Kalteng, terutama pada Kota Palangka Raya dapat diminimalisir.

Riduanto mengatakan, langka pemerintah provinsi dan kota untuk menerapkan karantina wilayah, dengan melakukan screening bagi setiap pengemudi yang akan memasuki wilayah Kota Palangka Raya sudah sangat tepat.

“Melihat perkembangan data pasien ODP, PDP dan positif yang kian hari terus bertambah, pemerintah provinsi dan kota terus berupaya mencari cara agar mata rantai penyebaran virus corona ini segera dapat teratasi, berbagai macam kebijakan dan imbauan juga sudah dilaksanakan dan disampaikan kepada masyarakat,” terang Riduanto, Kamis (2/4).

Politikus PDI Perjuangan ini mengingatkan, kepada para petugas yang melaksanakan kegiatan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dan perlengkapan. Terutama alat pelindung diri (ADP) seperti penggunakan masker dan sarung tangan. Kemudian bagi Tim Gugus yang bertugas, apabila dirasa badan tidak dalam kondisi sehat, agar segera beristirahat dan secepatnya melakukan pengecekan.

“Hal ini, demi menjaga kesehatan perorangan agar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan, Tim Gugus merupakan garda terdepan didalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Jadi kami mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh,” tutur Riduanto

Riduanto juga mengimbau, kepada masyarakat meningkatkan kesadaran untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta selalu menjaga jarak atau social distancing, masyarakat tidak perlu keluar untuk sementara waktu jika tidak ada hal maupun keperluan.

“Tetap jaga imun tubuh, cukup beristirahat, dan tidak memikir hal-hal berlebih yang dapat meningkatkan tingkat stress yang tinggi. Jalani imbauan dan kebijakan dari pemerintah,” imbau Riduanto. 

Editor :dar
Reporter : pra/ari

206 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.