Ayo Aktifkan Satgas Pramuka Peduli

;
ROSALINA UNTUK KALTENG POS
MEMIMPIN RAKERDA: Kakwarda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran memimpin Rakerda Pramuka secara daring bersama kwarcab se-Kalteng, di Rujab Gubernur Kalteng, Selasa (19/5).

KETUA Kwartir Daerah (Kwarda) Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran meminta kegiatan-kegiatan Pramuka selama Pendemi Covid-19 harus tetap berjalan. Bahkan ditujukan pada peningkatan peran serta jajaran Gerakan Pramuka Kalteng dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Apalagi banyak kegiatan yang sudah diusulkan dipastikan ditunda, sebagaimana keputusan Rakernas, belum lama ini.

Diantaranya seperti mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli di jajaran masing-masing. Mengoptimalkan peran majelis pembimbing (mabi), memantapkan kinerja  kwartir, meningkatkan citra Gerakan Pramuka, meningkatkan kegiatan peserta didik yang kreatif dan inovatif, meningkatkan jumlah, kualitas pembina  dan pelatih.

“Termasuk memantapkan revitalisasi gugus depan, meningkatkan sarana bumi perkemahan dan mengembangkan kemampuan Pramuka berwirausaha,” ucap istri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini saat memimpin Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pramuka secara virtual bersama kwarcab se-Kalteng, Selasa (19/5), di Rujab Gubernur Kalteng.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarda Kalteng Ibnu Elmi AS Pelu mengatakan, seperti yang sudah disampaikan oleh Kwarda Kalteng, dengan adanya pandemi ini, maka dilakukan refocusing dan realokasi anggaran. Selaras dengan arahan pemerintah dan kamabida Kalteng, maka kwarda memutuskan untuk melakukan refocusing dan realokasi anggaran pada progja 2020.

Selanjutnya, fokus progja 2020 yakni penanggulangan dampak Covid-19. Sasaran fokus tersebut adalah anggota Gerakan Pramuka di Kalteng yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dan masyarakat.  Termasuk kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain bantuan sosial Kwarda Kalteng yang secara operasional dilaksanakan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarda Kalteng. (kaltengpos/KPFM-101)

52 Views

About The Author

Related posts