Sukamara, Seruyan, Barsel dan Mura Nihil

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran

Gubernur Apresiasi Kabupaten Tanpa Kasus Kematian Covid-19

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran memberikan perhatian dan apresiasi kepada empat kabupaten yang sampai saat ini nihil alias tidak ada kasus kematian Covid-19. Pihaknya berharap upaya penanganan pasien dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga tidak ada kasus kematian ke depannya.

Sugianto Sabran yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Kalteng melalui juru bicaranya Rita Juliawaty mengatakan, empat daerah yang sampai saat ini belum ada kasus kematian yakni Kabupaten Sukamara, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kabupaten Murung Raya (Mura).

“Meskipun saat ini masih ada satu pasien dirawat di Kabupaten Sukamara, satu pasien di Seruyan, tiga pasien di Barsel dan 25 pasien di Mura, tetapi untuk empat daerah ini memang tidak ada catatan kasus kematian Covid-19,” katanya saat menyampaikan siaran pres, Selasa (24/6).

Diungkapkannya, memang hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berstatus bencana nasional dengan status kedaruratan kesehatan masyarakat dan status tanggap darurat bencana. Status ini diberlakukan  sampai situasi dan kondisi sudah memberi keyakinan kepada pemerintah bahwa kesehatan masyarakat sudah aman dari Covid-19.

“Oleh karena itu, Gubernur Kalteng menegaskan kembali dan terus menerus mengingatkan kepada seluruh masyarakat mengenai perjuangan memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pasalnya, keberhasilan memutus Covid-19 ini bisa tercapai jika seluruh elemen masyarakat menyadari sepenuhnya dan bergerak bersama dalam melakukan upaya pemutusan penyebaran Covid-19.

“Semakin sama derap langkah kita, semakin sama semangat kita, semakin cepat kita bisa mengakhiri Corona di Bumi Tambun Bungai ini, sehingga semakin cepat kita mengakhiri status darurat bencana dan memulai tananan kehidupan baru yang aman dari Covid-19,” ucapnya. (kaltengpos/KPFM-101)

260 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.