Berikan Bantuan dan Semangat Kepada Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

HUMAS UNTUK KALTENG POS
Ketua TP PKP Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran bersama pengurus lainnya saat menyambangi anak yatim piatu dan penyandang disabilitas di Jalan Rindang Banua RT/ RW 03/XXV Komplek Puntun Kota Palangka Raya, Kamis (4/8).

PALANGKA RAYA-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng, Ristra Ivo Sugianto Sabran memberikan perhatian dan kepedulian terhadap anak yatim piatu dan penyandang disabilitas. Bersama TP-PKK Provinsi Kalteng, dirinya mengunjungi warga Jalan Rindang Banua RT/ RW 03/XXV Komplek Puntun Kota Palangka Raya, Kamis (4/8).

Anak tertua, Latifah yang kini berusia 32 tahun, tinggal bersama ketiga adiknya dalam kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan. Kehidupan mereka dibantu oleh Ketua RT dan para tetangga serta warga yang memiliki kepedulian untuk membantu.

“Tujuan kita kesini adalah memberikan bantuan sembako, masker, biaya rutin setiap bulan. Dan juga handphone untuk menunjang kegiatan belajar online ketiga adik Latifah,” katanya saat itu.

Selain itu, untuk renovasi dan kepemilikan atas rumah, istri dari Gubernur H Sugianto Sabran tersebut mencoba untuk berkoordinasi dengan pihak terkait.

Dirinya terus memberikan motivasi agar tidak putus asa. Tetap sekolah, walau di tengah kesulitan ekonomi dan keterbatasan yang dialami.

“Semangat ini yang dapat menjadi inspirasi untuk kita semua, agar tidak menyerah dengan keadaan. Terus berjuang dan bekerja keras untuk melakukan apapun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Karena keprihatinan tersebut, Ivo bertekad untuk membantu keluarga Latifah, baik biaya pendidikan, kehidupan sehari-hari dan mencarikan hunian yang lebih layak untuk  Latifah dan adik-adiknya.

Pada kesempatan itu, Ivo Sugianto Sabran juga menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai dan sembako kepada Latifah sekeluarga.

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Dan masyarakat yang ada, dapat mengikuti semangat dan perjuangan yang mereka,” tuturnya. (kaltengpos/KPFM-101)

293 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.