Fairid Ajak Kawula Muda Turut Memerangi Narkoba

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memberikan pemahaman kepada anak-anak komunitas di Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu sebelum pandemi Covid-19. Foto : Prokom utk Kalteng Pos

PALANGKA RAYA-Demi menjaga generasi bangsa yang berkualitas dan memiliki kesehatan yang baik secara jasmani serta rohani, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat, khususnya kawula muda turut serta memerangi narkoba. Menurutnya, penyalahgunaan narkoba bisa menyebabkan kondisi kesehatan memburuk seperti terganggunya fungsi saraf dan otak serta gangguan-gangguan kesehatan lainnya yang dapat menyebabkan penyakit serius.

Bahkan tak jarang penyalahgunaan narkoba bisa berdampak pada kesehatan mental, bahkan pada kasus yang lebih berat menyebabkan gangguan kejiwaan dan trauma yang mendalam akibat kecanduan barang tersebut. “Penyalahgunaan narkoba ini besar sekali dampaknya dan sangat-sangat berbahaya, maka dari itu saya mengajak kawula muda untuk turut serta memerangi narkoba di kota ini,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (15/10).

Kecanduan penyalahgunaan narkoba memiliki dampak buruk. seperti berperilaku panik dan bahkan pada kasus lebih lanjut bisa berperilaku nekat agar bisa memperoleh barang haram tersebut. Penyalahgunaan narkoba juga sangat rawan terjadi di kalangan milenial, karena mengingat pada usai tersebut, mereka rasa penasaran yang tinggi untuk mencoba sesuatu yang baru. Lebih jauh Fairid menerangkan, kepada generasi milenial jangan sesekali mencoba apa itu yang dinamakan narkoba. Hal ini dikarenakan sudah ada beberapa contoh anak-anak milenial yang hancur dan terjebak akibat kecanduan narkoba.

“Bahaya penyalahgunaan dan kecanduan narkoba memang bisa disembuhkan melalui rehabilitasi, namun alangkah lebih baik lagi masyarakat khususnya kaum milenial jangan berhubungan dengam barang haram tersebut,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

24 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *