Pemko Dorong UKM Lebih Mandiri

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (tengah) saat membuka kegiatan pelatihan proses produksi berbahan dasar rotan di Aula Kecamatan Sebangau, beberapa waktu lalu. Foto : Pathur/Kalteng Pos

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap program recovery economy yang digawangi empat perangkat derah (PD), Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bisa membantu usaha kecil menengah (UKM) bangkit dan lebih mandiri. Program ini sendiri secara resmi diluncurkan oleh wali kota pada 30 Juli lalu.

 “Program Recovery Economy ini salah satu upaya memulihkan perekonomian di Kota Palangka Raya,” ucapnya Kepada Kalteng Pos, Minggu (1/11).

Menurutnya, adapun cara pihaknya dalam mendorong dan menumbuhkan kemandirian UKM melalui pelatihan keterampilan kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja, atau pelatihan keterampilan menciptakan produk yang digawangi Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan DPUKMP Kota Palangka Raya.

Fairid berharap dengan adanya program-program tersebut bisa menciptakan dan menumbuhkan rasa ingin menjadi pelaku UKM kepada masyarakat Kota ini yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya selaku Wali Kota Palangka Raya ingin roda perekonomian di Kota ini bisa pulih dan berjalan kembali dengan normal seperti sedia kala sebeum adanya pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Kota Cantik,” pungkasnya. (kaltengpos/101kpfm)

337 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.