Segera Programkan Pertanian Secara Merata

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Achmadi Riansyah didampingi Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat akan mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Rabu (10/11).

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat terus berupaya memberikan program yang lebih merata di masyarakat. Walaupun sudah dilakukan, namun masih ada beberapa yang memang belum sempurna. Tapi secara bertahap akan terus dilakukan. Salah satunya adalah program pertanian yang dianggap belum sesuai keinginan masyarakat.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pemkab akan terus berupaya melakukan pemerataan program pertanian dalam arti luas. Hal ini dilakukan pemerintah daerah agar terjadinya peningkatan pendapatan masyarakat. Apalagi begitu banyak program yang nantinya bisa berdampak positif bagi para petani. Tetapi perlu langkah serius dalam menanganinya. Mengingat masih banyak petani yang dinilai tidak maksimal sehingga program yang diberikan juga tidak sesuai harapan. Tapi banyak juga yang mampu membuat pertanian di Kobar menjadi acuan ketahanan pangan.

“Kami sendiri akan terus memberikan dorongan dan support bagi para petani. Kami juga terus melakukan evaluasi, apakah yang dilakukan ini sudah sesuai atau belum,” katanya.

Nurhidayah menegaskan, pemerintah juga tetap melakukan evaluasi terakhir bahwa pemerataan program pertanian dalam arti luas ini terus dilakukan. Desa yang awalnya tidak tersentuh, maka dilakukan penambahan di tahun ini. Hal ini dilakukan agar semua desa mendapatkan perhatian. “Kami yakin kalau dikelola dengan baik, para petani akan mendapatkan hasil yang maksimal. Terbukti banyak petani Kobar yang mengirimkan hasilnya ke beberapa daerah di luar Kalimantan,” pungkasnya. (son/ens/kpfm101)

177 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.