Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

RAMAH: Avina Fairid Naparin (tengah) di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo membagikan snack kepada anak – anak yang telah mengikuti vaksin di SDN 6 Palangka, Kamis (20/1).

Avina Berikan Snack kepada Anak – anak

PALANGKA RAYA – Istri Wali Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Anjar Hari Purnomo meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi anak Di SDN enam Palangka.

Avina mengatakan kehadirannya dalam kegiatan vaksinasi tersebut adalah dalam rangka memberikan support atau dukungan kepada anak – anak usia enam tahun ke atas yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi.

Selain itu dirinya juga membagikan snack kepada anak – anak yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi, dimana dirinya juga menyapa dan mengobrol dengan anak – anak baik yang sudah maupun belum mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah  saya sangat senang melihat antusias orang tua murid yang mengantarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dan semoga capaian realisasi vaksin anak – anak bisa sesuai target,” ungkapnya kepada awak media kemarin.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo mengatakan pelaksanaan vaksin ini adalah bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dari anak – anak. Selain itu kegiatan vaksinasi ini juga sebagai upaya pemerintah dalam menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara aman dan nyaman, dikarenakan guru dan murid telah mengikuti vaksinasi.

“Saya mengajak agar orang tua tidak takut mengantarkan anaknya ke fasilitas layanan kesehatan untuk mengikuti vaksinasi, karena bagaimanapun juga kesehatan menjadi hal yang utama bagi kita,” terangnya. (ahm/ans/kpfm101)

122 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.