Korem 102/Pjg Gelar Kejuaraan Catur

KOMPAK : Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya (kiri) kompak dengan Ketua Dewan Pembina Percasi Kalteng H Agustiar Sabran.

Ketua Dewan Pembina Percasi Kalteng Beri Apresiasi

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI tahun 2022, Korem 102 Panju Panjung menggelar kejuaraan catur terbuka bertitel “Open Tournament Catur Danrem 102/Pjg Cup II”. Kejuaraan ini akan berlangsung di Aula Makorem 102/Pjg pada Sabtu dan Minggu (1-2/10). Pelaksanaan event ini mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pembina Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Tengah H Agustiar Sabran SKom.

“Saya selaku Ketua Dewan Pembina Percasi Kalteng, sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak Danrem 102/Pjg atas ide dan gagasan melaksanakan pertandingan catur dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022. Hal ini menunjukkan bahwa TNI peduli dan selalu bersama elemen masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema TNI adalah Kita,” kata Agustiar Sabran kepada media, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya SE MM menambahkan, selain untuk memperingati HUT ke-77 TNI, kejuaraan catur ini untuk memberikan atmosfer bertanding bagi pecatur Kalteng dan menjaring bibit-bibit berkualitas untuk dibina dan dikembangkan lagi. Hal ini semata-mata sebagai sumbangsih Korem 102/Pjg bagi Kalimantan Tengah.

“Semoga dari Kalimantan Tengah akan muncul atlet catur yang mampu berbicara di kancah nasional, bahkan internasional. Hal itu bisa terwujud, apabila semua stakeholder berada dalam satu frekuensi,” kata danrem.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Kejuaraan Catur yang juga merupakan Dandim 1016/Plk Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan SAP MPM  MHan mengatakan, kejuaraan catur terbuka ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI tahun 2022 yang dilaksanakan Korem 102/Pjg. Kejuaraan ini diikuti para pecatur terbaik di Kalteng. Sejauh ini sudah ratusan pecatur yang mendaftar ikut serta dari berbagai usia. Bagi yang berhasil meraih juara disediakan hadiah puluhan juta rupiah.

“Untuk memeriahkan Kejuaraan Catur Danrem 102/Pjg Cup ini juga digelar catur simultan, Ketua Dewan Pembina Percasi Kalteng H Agustiar Sabran SKom melawan 15 pecatur terbaik. Oleh karena itu jangan lewatkan. Hadir dan saksikan pada tanggal 1-2 September 2022 pukul 07.30 WIB di Makorem 102/Pjg,” kata Letkol Frans Kishin Panjaitan. (penrem 102/pjg/ens/kpfm101)

227 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.