Pemko Gelar Operasi Pasar Sembako, Seribu Paket dibagikan Kepada Warga Panarung

Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin Saat meninjau Pasar Sembako Murah di Kelurahan Panarung Sabtu 24/09

KPFM, PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya Melalui dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Palangka Raya (DPUMKP) mengadakan Operasi Pasar Sembako dibeberapa Kelurahan, salah satunya Kelurahan Panarung. 

Kegiatan Operasi Pasar Sembako diadakan pada hari Sabtu 24/09 di Balai Basara Kelurahan Setempat, seribu paket sembako murah dibanderol dengan harga 100 Ribu Rupiah.

Plt Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldi mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan Operasi Pasar Sembako, di beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya salah satunya berada di Kelurahan Panarung. 

“Operasi Pasar Sembako Murah diadakan untuk membantu masyarakat, mendapatkan Sembako dengan harga murah,” katanya.

Amandus Frenaldi mengimbau kepada masyarakat agar jangan panik membeli Sembako, karena nantinya akan menyebabkan kelangkaan sembako di pasaran. 

Sementara Mentari Salah satu warga Panarung menyampaikan terima kasih dengan diadakannya operasi pasar sembako murah.

“Terima kasih pak walikota Fairid Naparin karena telah mengadakan pasar murah ini, dengan adanya operasi pasar ini dapat membantu Kami,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Panarung Evi Kahayanti Menyebut, Operasi Pasar Sembako murah berdasarkan kebijakan dari Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

“Ya, Kita tentunya tahu karena naiknya BBM mengakibatkan, beberapa sembako mengalami kenaikan, sehingga pemko berinisiatif mengadakan Operasi Pasar Sembako Murah,” katanya.

Dia menambahkan untuk membeli paket Sembako pihaknya telah memberikan kupon kepada para RT yang ada di kelurahan Panarung, sehingga masyarakat bisa menunjukkan kupon dan uang Seratus Ribu Rupiah.

“Paket dengan harga Seratus Ribu Rupiah ini berisi Beras, minyak goreng, gula dan mie instan, dimana pemerintah memberikan subsidi sekitar 40 Ribu Rupiah,” jelasnya.

Pada pembagian Operasi Pasar Sembako Murah ini, juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin.(dha-KPFM)

271 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.