KPU Kalteng Ajak Masyarakat Sepedaan sambil Senam

Sekaligus Sosialisasi Pemilu 2024

HADIAH: Ketua KPU Kalteng H Harmain Ibrohim didampingi sejumlah komisioner menyerahkan hadiah TV Android kepada peserta beruntung yang mengikuti Sepedaan Sambil Senam di lokasi car free day (CFD), Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya Minggu (11/12).

PALANGKA RAYA-Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan Sepedaan Sambil Senam (S3) yang digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng). Giat tersebut dilaksanakan di kawasan car free day (CFD), Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Minggu (11/12).

Kegiatan yang diselingi dengan sosialisasi mengenai pemilu 2024 itu diawali dengan bersepedaan dari Kantor KPU Kalteng, Jalan Jenderal Sudirman hingga kawasan CFD, Jalan Yos Sudarso. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama.

“Acara Sepedaan Sambil Senam yang digagas KPU Kalteng ini merupakan salah satu program sosialisasi dan konsolidasi nasional untuk persiapan pemilu 2024,” ucap Ketua KPU Kalteng H Harmain Ibrohim.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga bertujuan mengedukasi masyarakat Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya, terkait penggunaan hak pilih pada pemilu 2024 mendatang, dengan slogan Suara Rakyat Suara Pemilu (Sura Sulu). “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pemilih menggunakan hak pilihnya secara bijak dan baik,” terangnya.

Harmain juga menyinggung soal proses dan tahapan pemilu 2024. “Ada 11 tahapan pemilu. Jadwal pemilihan legislatif dan presiden akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024,” bebernya.

Ditambahkannya, sejauh ini KPU Kalteng telah melakukan sejumlah persiapan dalam rangka menyambut pe,ilu 2024. “Kami telah menyiapkan berbagai hal jelang pemilu 2024 mendatang, salah satunya sumber daya manusia yakni panitia pendaftaran pemilih (pantarlih),” terangnya.

Acara Sepedaan Sambil Senam (S3) yang dipandu MC Hits Kalteng, Nisa Rahimia dan Bos Try, menjadi salah satu upaya KPU Kalteng menggaet para pemilih pemula untuk berperan aktif pada pemilu 2024 mendatang. “Masyarakat memiliki hak pilih, hak jadi peserta pemilu, hak berbicara, hak berpendapat, dan hak politik yang sama dan setara dalam pemilu 2024. Pemilu adalah sarana integrasi bangsa dan menjadi komitmen bersama seluruh pihak sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika,” ucapnya. (ans/ce/b5/kpfm)

102 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.