Kalteng Putra Buru Pemain Muda dan Asing

PALANGKA RAYA-Tim Kalteng Putra terus mempersiapkan skuad terbaik menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Perburuan pemain terus dilakukan. Sejauh ini tim berjuluk Laskar Isen Mulang sudah merekrut 14 pemain yang sebelumnya menjajal kompetisi kasta tertinggi maupun kasta kedua sepak bola Indonesia. Kini tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai tersebut fokus memburu pemain muda dan pemain asing untuk mengisi kekosongan slot.

Kurang dari sepekan, Kalteng Putra telah mengumumkan 14 pemain yang sudah dikontrak untuk memperkuat tim mengarungi kompetisi sepak bola kasta kedua musim 2023/2024. Terakhir ada lima penggawa yang resmi diperkenalkan ke publik. Amunisi baru tersebut yakni Dadang Apridianto, Michael Bonjozi Rumere, Yogi Rahadian, Mohammad Rifaldi, dan Saepulloh Maulana.  

CEO Kalteng Putra H Agustiar Sabran melalui Sigit Widodo selaku salah satu pengurus menjelaskan, para pemain yang dipanggil merupakan pemain yang dibutuhkan pelatih Jafri Sastra, sekaligus memenuhi kuota atau slot di setiap lini.

“Saat ini Kalteng Putra memang sedang mempersiapkan skuad, dalam kurun waktu kurang dari satu minggu sudah ada 14 pemain yang kami umumkan, mereka itu memang pilihan dari pelatih baru, sekaligus pemenuhan kuota di setiap lini,” ungkap Sigit kepada Kalteng Pos, Kamis (13/7).

Selanjutnya ia menjelaskan, para pemain yang sudah bergabung dan diperkenalkan ke publik langsung mengikuti latihan di lokasi training center (TC). Dengan demikian para pemain bisa langsung mengikuti tahapan demi tahapan pelatihan agar mendapatkan performa dan kondisi fisik terbaik. Sigit yang merupakan anggota DPRD Kota Palangka Raya menyebut, ke depannya akan ada lagi pemain yang didatangkan untuk memenuhi kuota yang belum terisi.

“Tentu akan ada penambahan pemain lagi, yang pasti ada beberapa lini yang perlu terisi, seperti posisi depan satu pemain U-21, tengah satu pemain U-21, satu pemain asing, serta posisi belakang untuk satu pemain lokal dan satu pemain asing,” beber Sigit.

Pihaknya berharap masyarakat Kalteng terus memberikan dukungan kepada tim Kalteng Putra serta terus memantau dan mengikuti perkembangan tim. (irj/ce/ala/kpfm)

101 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.