UPR Buka Prodi S1 Farmasi

Prof Salampak

PALANGKA RAYA-Tahun ini,Universitas Palangka Raya (UPR) membuka lagi program studi (prodi) baru, yakni Prodi Sarjana (S-1) Farmasi. Langkah ini merupakan bentuk komitmen UPR untuk terus mendepankan pengembangan sumber daya manusia (SDM), menyiapkan SDM unggul melalui perguruan tinggi.

Prodi Farmasi resmi dibuka berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 570/E/O/2023 tentang Izin Pembukaan Program Studi Farmasi Program Sarjana (S-1) pada Universitas Palangka Raya, tanggal 10 Juli 2023.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Palangka Raya, Dr Siti Sunaryati MSi menyampaikan, pembukaan Program Studi Sarjana Farmasi akan menjadi peluang bagi Fakultas MIPA UPR untuk menghasilkan lulusan farmasi yang kompeten dalam membangun daerah.

“Profil lulusan pada program studi ini meliputi pelaksana pelayanan farmasi klinis komunitas, akademisi, pengelola perbekalan farmasi, pelaksana dan pengawas pendistribusian perbekalan farmasi, pelaksana produksi sediaan farmasi, peneliti, dan enterpreuner,” ujar Sunaryati.

Sementara itu, Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung UPR untuk terus berbenah dan meningkatkan mutu dalam kapasitasnya sebagai lembaga penyedia layanan pendidikan tinggi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada berbagai pihak, terkhusus kepada Gubernur Kalimantan Tengah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Wali Kota Palangka Raya dan Pemerintah Kota Palangka Raya serta berbagai pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu, juga kepada Dekan Fakultas MIPA UPR dan tim yang sudah bekerja keras untuk membuka Prodi Farmasi ini,” kata Salampak.

Prodi Farmasi telah didukung oleh tenaga pendidik yang kompeten dengan berbagai bidang keahlian. Dengan dibukanya program studi sarjana (S1) farmasi, maka saat ini UPR sudah mempunyai 4 program studi baru, yakni Prodi Teknik Laboratorium Medis untuk Diploma IV (D-IV), Prodi Farmasi untuk Sarjana (S-1), Prodi Akuntansi untuk Magister (S-2), dan Prodi Manajemen untuk Doktoral (S-3). (hms/sma/ce/ala/kpfm)

190 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.