MARSHA ZULKARNAIN – TAK APA SAYANG

Marsha, dikenal sebagai seorang penyanyi yang telah mengeluarkan beberapa single lagu pada beberapa waktu tahun lalu. Dengan single lagu “Hati Terlatih” yang sempat booming beberapa tahun yang lalu. Kecintaannya kepada dunia musik inilah yang membawa Marsha kembali hadir kedalam industri musik setelah vakum kurang lebih selama 2 tahun. Dimana Marsha baru kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pendidikanya di negara United Kingdom.

Selama vakum dari dunia musik dikarenakan fokus terhadap pendidikannya, hal tersebut tidak membuat Marsha lupa dengan kecintaanya terhadap dunia musik. Selama Marsha berada di UK tentunya banyak kisah yang dijalani oleh Marsha, salah satunya adalah kisah percintaan Marsha. Dimana hal tersebut tentunya membuat Marsha menjadi semakin dewasa dalam menjalaninya.

Di tahun 2023 ini Marsha hadir dengan membawa kisah percintaan menjadi sebuah karya. Dimana Marsha membuat kisah percintaanya menjadi sebuah karya berbentuk lagu. Melalui single lagu ini juga menjadikan sebuah tanda bahwa Marsha masih terus berkarya dengan ‘comeback’ ke dalam dunia industri musik sebagai bentuk “comeback” Marsha ke dalam dunia industri setelah vakum beberapa tahun belakangan ini.

Single lagu terbarunya Marsha saat ini dibuat oleh Marsha sendiri. Dimulai dari penulisan lirik lagu sampai dengan musiknya dilakukan sebagian besar oleh Marsha yang dibantu disempurnakan menjadi sebuah karya berupa lagu, oleh beberapa rekannya dalam proses pembuatannya. Hal inilah yang membedakan Marsha sebelumnya dengan Marsha yang sekarang. Dimana dahulu Marsha adalah seorang penyanyi yang hanya membawakan lagu ciptaan orang lain.

“Tak Apa Sayang” menceritakan kisah perjalanan percintaan Marsha dimasa lalu yang kemudian dituangkan menjadi sebuah cerita dalam sebuah lagu. “Tak Apa Sayang” menceritakan kisah percintaan Marsha yang telah usai bersama orang dimasa lalunya, dimana setelah kisahnya usai Marsha diharuskan untuk menerima semua itu karena hidup terus berjalan demi kemajuan hidup Marsha.

Melalui lagu “Tak Apa Sayang” itu sendiri sebenarnya juga Marsha ingin menyatakan bahwa rasa sakit dan emosional itu ada ketika kisah percintaan seseorang telah usai. Hal tersebut tentunya normal dan valid adanya yang pasti akan dirasakan oleh setiap orang ketika kisah percintaan berakhir. Karena hal tersebut juga dirasakan oleh Marsha.

Namun, buka rasa sakit dan emosional yang ingin dibagikan oleh Marsha melalui lagu “Tak Apa Sayang”. Adalah rasa penerimaan baik secara emosional dan keadaan terhadap dua insan yang kisahnya telah usai sekalipun memang menyakitkan keadaaanya. Selain itu Marsha menginkan untuk semua orang yang telah mengakhiri kisah percintaanya dapat saling menguatkan dan bangkit dari kesedihan yang ada tanpa perlu menghilangkan kenangan yang telah terjadi sebelumnya, karena hidup harus maju kedepan dan terus berjalan.

269 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.