Nyanyi Lagu India Salah Lirik dan Fals, Dihujat, Dewi Perssik: Namanya Penyanyi, Aku Manusia dan Bukan Robot

Pedangdut Dewi Perssik merespons hujatan yang diterimanya setelah video lawasnya menyanyikan lagu India di acara salah satu stasiun televisi viral. (Instagram dewiperssik9)

JawaPos.com – Pedangdut Dewi Perssik merespons hujatan yang diterimanya setelah video lawasnya menyanyikan lagu India di acara salah satu stasiun televisi viral. Dia dianggap salah lirik dan fals. Penampilan Dewi Perssik itu kemudian dibandingkan dengan Ayu Ting Ting dan Lesti Kejora yang dinilai lebih klop menyayikan lagu India.

Dewi Perssik memastikan video tersebut bukan video baru dan dia heran mengapa viral lagi saat ini. Dari video yang viral di TikTok, penampilan Dewi Perssik itu merupakan rangkaian acara KDI pada 2021. Dia menyanyikan Live lagu “San Sanana” yang merupakan OST film Asoka yang dimainkan Shah Rukh Khan dan Kareena Kapoor.

Depe – sapaan Dewi Perssik, menjelaskan penampilannya yang kacau itu lantaran kreatif acara memberikan promter (alat pembantu baca untuk siaran di TV) secara acak, sehingga dia tidak bisa membaca lirik lagu yang dinyanyikannya.

“Itu saya diminta (pihak TV) untuk bernyanyi, yang kebetulan orang kreatifnya kasih promter sama aku acak, jadi enggak jelas. Dari awal aku bilang aku enggak hapal lagu itu, tapi mereka mintanya lagu itu,” jelas Depe lewat video di akun TikTok-nya, Kamis (3/8) malam, seperti dilansir Pojoksatu.id (Jawa Pos Group)

Depe mengatakan saat itu sudah protes bahkan sampai ke direktur stasiun TV bahwa lain kali jauh-jauh hari briefing soal penampilan seperti apa yang dimau dan tidak dadakan. Dewi Perssik lantas meminta netizen tak terlalu membesarkan perkara penampilannya.

“Namanya penyanyi, aku manusia bukan robot, aku bukan robot. Dan alhamdulillah mentalku bagus saat nyanyi itu. Aku manusia biasa, kalau misalkan nyanyi ada kekurangan, ada fals mungkin biasa, yang penting tidak tiap hari fals, kalau ada kesalahan sedikit mbok dimaklumi,” beber Depe.

Dewi Perssik mengatakan pihak TV sudah meminta maaf imbas masalah itu. “Tidak perlu dibesar-besarkan, orang pihak TV juga sudah meminta maaf juga sama saya. Ini bukan alasan (tidak mau dikritik) semata, memang kondisinya seperti itu,” pungkas Dewi Perssik. (jpc/kpfm)

83 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.