Desainer Cilik Akeyla Naraya Gandeng Difable untuk Membatik

Akeyla Naraya bersama para model yang mengenakan rancangannya. Foto: Dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA – Desainer cilik Akeyla Naraya terus mengukir kariernya di dunia fesyen. Tak hanya di dalam negeri, bocah kelahiran Bekasi, 4 Februari 2019 itu juga kerap menunjukkan kemahirannya di luar negeri. Tercatat, dia pernah memperlihatkan hasil rancangannya dalam ajang fashion show yang diselenggarakan KJRI Rusia. Kala itu, dia sukses membuat terkesima dubes RI untuk Rusia, Wahid Supriyadi dan pengunjung yang hadir di Taman Krasnaya Presnya Park, Moscow.

Sepulang dari Moscow, Rusia, bocah yang karib disapa Akeyla ini tampil di ajang Jateng in Fashion pada 31 Agustus 2019.  Pada event yang digelar di PRPP Semarang, Jawa Tengah itu, dia menampilkan busama dengan tema penari langgeng Batik Bekasi.
Para model mengenakan rancangan Akeyla. Foto: Dok pribadi

“Sebenarnya ini kali kedua Akeyla mengikuti ajang festival Payung Indonesia. Kalau yang pertama tahun lalu di candi Prambanan,” kata Akeyla.

Akeyla di depan booth miliknya saat festival di Moscow, Rusia. Foto: Dok pribadi.

Akeyla mengatakan, saat ini dia tengah mempersiapkan rancangannya untuk tampil di Trunk Show yang digelar di Resino hotel Karawang, pada 27 September nanti.

“Dari situ lanjut ke event Karawang Fashion Culture 2019 di Resindo Park Mall Karawang pada 1 sampai 3 November. Nanti mengunsung konsep dan tema yang berbeda lagi,” ujarnya. Menariknya, Akeyla berkolaborasi dengan para difabel penyandang bisu tuli. “Jadi Akeyla mendesain motif batiknya, lalu yang mengerjakan proses batik dan mencantingnya itu para difabel,” pungkasnya.(mg7/jpnn)

353 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.