Tabrakan Sepeda Motor, Satu Nyawa Melayang

Anggota Satlantas Polres Kapuas saat olah TKP kecelakaan yang menewaskan satu orang pengemudi sepeda motor di Jalan Trans Kalimantan, wilayah Kabupaten Kapuas, Selasa (18/2). (SATLANTAS UNTUK KALTENG POS)

KUALA KAPUAS – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) menelan korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas. Kejadian Selasa (18/2) sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Trans Kalimantan Km 12, RT 33, Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas melibatkan dua sepeda motor dan menewaskan seorang pengemudi motor yang terlibat kecelakaan itu.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hijau DA 3138 FT dikendarai Suriadi (33) dengan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam merah KH 6808 BS yang dikendarai Malik Abdurahman (23).

Suriadi merupakan warga Handel Habuk Darat, Desa Karya Bersama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas. Sedangkan Malik Abdurahman (23) adalah warga Jalan Pemuda Km 3,5, RT 03, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. 

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasatlantas AKP Zulyanto L Kramaja membenarkan lakalantas yang merenggut korban jiwa tersebut. Menurut kasatlantas, korban atas nama Suriadi tewas di tempat setelah sepeda motornya terlibat tabrakan dengan motor yang dikemudikan Malik Abdurahman. Sementara Malik Abdurahman sendiri mengalami luka robek pada bibir, telapak tangan sebelah kanan, dan luka lecet pada betis, hingga dilarikan ke Puskesmas Anjir.

“Korban (Suriadi) mengalami luka pada kepala, telinga dan hidung mengeluarkan darah, dan meninggal dunia di TKP. Selanjutnya dibawa ke RSUD Kapuas untuk dilakukan visum,” kata AKP Zulyanto dalam rilisnya, Selasa (18/2).

Mantan Kasatlantas Polres Barito Utara ini menjelaskan, kronologis kejadian berawal saat Yamaha Jupiter Z yang dikendarai Suriadi datang dari arah Banjarmasin menuju Kuala Kapuas. Saat di lokasi kejadian, dia mendahului truk di depannya. Namun saat bersamaan, datang Honda Scoopy yang dikendarai Malik Abdurahman dari arah berlawanan. Karena jarak yang cukup dekat, tabrakan pun tak terhindarkan lagi. “Kita sudah melakukan olah TKP, dan kasus kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya. (alh/ens)

193 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.