Tak Sadar Terekam CCTV, Maling Helm Diciduk Korbannya Sendiri

Aksi pencurian helm yang terekam kamera pengawas atau CCTV

PALANGKA RAYA – Seorang pria pencuri helm digelandang ke Mapolresta Palangka Raya setelah tak sengaja bertemu dengan korbannya di jalan raya, Selasa (17/3/2020) petang..

Pelaku yang belum diketahui namanya tersebut dibawa oleh Muhammad Sungkowo dan rekan-rekannya ke kantor polisi setelah motor yang dikendarainya sama persis dengan motor yang terpampang jelas di kamera pengawas CCTV ketika mengambil helm seharga Rp600 ribu milik Sungkowo.

Helm dicuri ketika Sungkowo tengah makan di sebuah rumah makan di bilangan Jalan Yos Sudarso,  Palangka Raya, Kamis (12/3/2020).

Pelaku tertangkap bersama istrinya mengendarai motor Scoopy KH 2809 YA.

Saat itu, Sungkowo kebetulan melihat pelaku di jalan RTA Milono tepatnya di depan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

“Saya tahu kalau itu pencuri helm saya, karena saya ingat ciri-ciri dan pelat motor yang sudah tersebar di grub WA komunitas bikers,” beber Sungkowo kepada Kaltengpos.co saat di Mapolresta Palangka Raya, Selasa malam.

Saat diberhentikan, pelaku mengelak dan tidak mengaku bahwa mencuri helm tersebut. Alhasil dibawahlah pelaku ke Mapolresta Palangka Raya untuk diproses lebih lanjut.

“Ya gapapa sih kalau masalah helmnya. Tapi efek jera buat pelakunya, kasihan korban selanjutnya,” ungkapnya.

Setelah menjalani proses di kantor Satreskrim Polresta Palangka Raya untuk menjalani pemeriksaan, pelaku akhirnya mengaku telah mencuri helm tersebut.  Dan diduga itu bukan pertama kali ia mencuri helm.

Sementara ini belum ada komentar dari kepolisian terkait kasus ini.

Editor : Jony
Reporter : ard

182 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.