36 Mahasiswa Prodi Teknik Sipil UKPR Diyudisium

YUDISIUM: 36 mahasiswa Prodi Teknik Sipil UKPR yang diyudisium berfoto bersama unsur pimpinan dan dosen UKPR, Jumat (6/10). Foto: ROHAN/ KALTENG POS

PALANGKA RAYA – Sebanyak 36 mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Kristen Palangka Raya (UKPR) mengikuti Yudisium. Yudisium digelar di Balroom Hotel Aquarius Palangka Raya, Jumat (6/10).

Yudisium Sarjana Strata Satu (S1) XXVI Fakultas Teknik, Prodi Teknik Sipil Tahun akademik 2021/2022 UNKRIP ini dihadiri oleh Rektor UKPR Prof Dr Joni Bungai MPd diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UKPR, Miming Virganinda Burako, ST MT.

“36 mahasiswa yang terdiri dari 34 laki-laki dan 2 perempuan ini sudah berhasil menempuh ilmu pendidikan di Prodi Teknik Sipil. Satu orang diwaliki orang tua nya karena telah lebih dulu meninggalkan kita, usai menyelesaikan pendidikan S1-nya,” terang Miming saat menyampaikan sambutannya.

Disampaikannya, peluang kerja di bidang kontruksi sangat besar dan terbuka. Ada 3000-4000 tenaga kerja ahli yang diperlukan oleh Kalteng ini. Pemenuhan tenaga kerja kontruksi ini masih sangat besar di Kalteng. “Teruslah berkembang, dengan berbagai program. Tingkatkan kualitas diri masing-masing,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Teknik, Maretina Eka Sinta ST MT tantangan lulusan Teknik Sipil menambahkan, setelah lulus, kedepannya akan menghadapi kehidupan yang nyata. “Sebagai orang yang terdidik jangan sombong, tapi teruslah belajar dan menjadi manusia yang bermanfaat. Kita boleh dan patut bangga dengan gelar kita, tapi ada tanggung jawab di situ untuk menjadi lebih baik di mana pun kita bekerja dan berusaha,” pesannya.

“Jaga marwah dan nama baik Fakultas Teknik UKPR,” tambahnya. (ans/b-5/kpfm)

142 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.