Gapensi Kalteng Gelar Musda XII

Siap Berkolaborasi dalam Pembangunan di Seluruh Wilayah Kalteng

KEBERSAMAAN: Ketua Umum BPP Gapensi, H. Iskandar Z Hartawi (enam dari kanan) bersama Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Sri Widarnani (baju merah) di sela kegiatan Musda XII BPD Gapensi Kalteng dan Musda II BPD Gatensi Kalteng di Bahalap Hotel, Sabtu (30/9). Foto: ILHAM ROMADHONA // KALTENG POS

PALANGKA RAYA– Musyawarah Daerah (Musda) XII BPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kalteng dan Musda II BPD Gabungan Ahli Teknik Nasional Indonesia (Gatensi) Kalteng digelar di Bahalap Hotel Jalan RTA Milono, Sabtu pagi (30/9). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah melalui Asisten II Perekonomian dan Pembanguan Gubernur Kalteng Sri Widarnani.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPP Gapensi, Ketua Umum Gatensi, Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Kalteng. Serta mengangkat tema gapensi siap menjadi mitra pembangunan di Bumi Tambun Bungai Kalteng.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Asisten II Sri Widarnani dalam sambutannya mengatakan, gapensi merupakan organisasi yang membangun perusahaan jasa kontruksi dan menjadi elemen penting dalam pembangunan di Kalteng.

“Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan di Kalteng mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini tentu tidak lepas dari peran gapensi,” jelasnya.

Sri berharap kepada Gapensi Kalteng untuk selalu berkomitmen, meningkatkan daya saing, dan profesionalisme perusahaan jasa kontruksi di Kalteng. Sehingga dapat selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan di Kalteng.

“Gapensi kalteng juga dapat mengembangkan sumber daya manusia (sdm) kontruksi,” ucapnya

Di tempat yang sama, Ketua Umum BPP Gapensi, H. Iskandar Z Hartawi menyampaikan, menghadapi era digitalisasi, pengurus gapensi yang berada di daerah harus dapat beradaptasi dan mengikuti perkembangan dunia digital.

“Kalau tidak memahami atau menguasai sistem digital, maka akan sulit ke depannya. Maka suka tidak suka, mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman. Di setiap provinsi, kami juga sudah berupaya untuk meningkatkan kualitas anggota. Supaya dapat berupaya dan berusaha sebaik mungkin,” katanya.

Iskandar juga meminta kepada Gubernur Kalteng agar gapensi dapat dijadikan mitra dan berkolaborasi dalam pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Kalteng. “Kami berharap, gapensi dapat dibina dan dijadikan mitra untuk ikut berpatisipasi dalam pembangunan di seluruh Indonesia,” tutupnya (*ham/kpfm)

111 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.